Jumat, 27 November 2009

Mii...Knapa Gempa Terjadi yaa??

Kejadian Gempa Bumi yang terjadi kemaren tgl 2 september '09 sangat membekas buat anak-anak...dari terjadinya gempa tersebut Anakku yang sulung Azka (7th) lagi main sepeda, dan katanya mau ikutan lomba tamiya...Hmmm ceritanya "ngabuburit"..Duuh bener-bener kaget..yang jelas dipikiranku mana Kaka yaa...soalnya yang kecil ada sama saya...

Tak lama dia datang, langsung ngoceh....siap-siap dengan pertanyaannya, ternyata iyaa......"Mii tadi ada gempa yaa...Mi..mi kenapa ya mii semuanya bergerak...knapa ya mii semuanya pada takut..ada yang lari-lari...barusan juga Kaka disuruh Pulang sama yang tukang Tamiyanya...terus katanya takut...knapa takut ya mii.....padahal kan itu semua Ciptaan Allah..kan Gempa ciptaan Allah ya mii...iih aneh..kaka mah nggak takut da' main sepeda lagi..cuman Inget Ummi aza..jadi pulang deh..."..

Subhanaalloh...Ocehan dari mulutnya ketika dia baru nyampe rumah setelah gempa berhenti...nggak ada titikkomanya, teruuus nyeroscos hehe..sampe-sampe Aku dibuat bingung pertanyaan mana dulu yaa yang harus dijawab, sementara kita masih berasa banget gerakannya itu...ada pusingnya....ketika saya tanya " Kak Pusing gak.." dia jawab "Nggak kan tadi kaka mah main sepeda cuman aneh aza koq muter dan semuanya gerak"..

Saya nggak nyangka apa yang dia Ucapkan dari mulutnya akan mengeluarkan sederet pertanyaan..."iyaa Ka..Gempa ciptaan Allah..bukan takut mereka menghindar khawatir rumah roboh..kalo udah roboh...pastinya kita sakit, dan kemungkinan terjadi ada yang meninggal, makanya semua pada keluar rumah, menyelamatkan dirinya masing-masing...terus knapa gempa terjadi, karena ada pergerakan lempengan bumi yang terjadi secara tiba-tiba.." belum aku beres dia udah motong lagi...", "ooh gitu terus knapa dan knapa...bla..bla..bla"...pertanyaannya panjang lagi sampe dia nanya juga skala litcher itu apa..duuh dapet darimana lagi, katanya denger tadi di mesjid dari bapak-bapak "iya mii tapi Kaka ada ide...kalo gitu Kaka mau masuk rumah dulu yaa..mau ngambil Buku.." ....

Ternyata apa yang ada dalam Idenya dia bawa Buku tentang Gempa Bumi...Mungkin Jawaban belum puas, dan dia inget punya buku tentang Gempa..dia ceritakan sama temen-temannya...sampe-sampe temannya banyak ngasih pertanyaan, eeh anakku mendadak jadi pencerita buku , dengan gayanya bercerita sambil nunjukkin gambar-gambarnya...

Subhanalloh..Nggak nyangka Kaka bisa menceritakan kembali sama temen-temennya, yang diceritakan saya tadi dan berdasarkan buku juga....Alhamdulillah ..*I love U full Kaka & Azzam*

0 komentar: